Rabu, 31 Mei 2017

Top 10 Favorit Film yang Ditonton Sepanjang Mei 2017

Top 10 Favorit Film yang Ditonton Sepanjang Mei 2017 - Salam Pemirsa Potrait Sukabumi, Pada artikel kali ini yang berjudul Top 10 Favorit Film yang Ditonton Sepanjang Mei 2017, saya berharap mudah-mudahan isi artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi kita semua

Judul Artikel : Top 10 Favorit Film yang Ditonton Sepanjang Mei 2017
Link Artikel : Top 10 Favorit Film yang Ditonton Sepanjang Mei 2017

Baca juga


Top 10 Favorit Film yang Ditonton Sepanjang Mei 2017


Tag :
Sudah masuk bulan Mei, sudah masuk bulan Ramadhan (Alhamdulillah, selamat menjalankan ibadah puasa kepada teman-teman Muslim semua, tetep jalan nonton tetep istiqomah ibadah pula, imbang. Hahaha). Dan seperti biasa, masih banyak film-film ngantri yang belum ditonton dan tetep pula pusing milih top 10-nya :( Bagus-bagus semua apalagi ada muntahan GotG Volume 2 dan Free Fire dari bulan sebelumnya. Mari kita bahas satu per satu film fave. versi saya ini :



#10 13th (2016) 
Film ini merupakan nominee Best Documentary pada ajang Oscars kemarin. Filmnya cukup mencengangkan, ada beberapa fakta yang dikemukakan dari hasil wawancara para pakar juga. Menceritakan tentang intimidasi dan kriminalisasi kepada warga kulit hitam di Amerika. Sebenernya, rada gak ikhlas jadi peringkat 10 ini tapi masih ada film lainnya juga :(

#9 Hounds of Love (2017)
Awalnya rada underestimate sama film ini, saya kira filmnya yah palingan tentang thriller penculikan gitu, terus gimana cara doi kabur dari si penjahatnya. Ternyata saya salah, filmnya menarik sekali. Memang masih menceritakan tentang penculikan gitu tapi ditambahkan dengan konflik si korban dan psikologi si penjahatnya itu sendiri. Gila, cukup bikin tegang juga. Merinding, bagus dan soundtrack-nya cukup ciamik. Hahaha

#8 Free Fire (2017)
Yah, film jedar-jedor rusuh gak jelas tapi saya suka. Intens banget tegangnya dari awal. Hahaha
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ini film kaya garapannya Guy Ritchie X Quentin Tarantino. Sayang, cuman duduk di peringkat 8 :(

#7 Gifted (2017)
Film yang menceritakan tentang anak yang memiliki kelebihan (bukan klenik/magis ya tapi kepintaran matematika yang cemerlang). Filmnya cukup membuat haru. Bagus, hubungan Frank (Chris Evans) - Mary (McKenna Grace) sangat kuat. Cukup mengaduk-aduk emosi, bisa jadi saingan Laura-Logan nih.

#6 The Leveling (2016)
Sepertinya film ini emang kurang eksis yah, saya juga nyari-nyari orang deket yang sudah nonton film ini nampaknya masih jarang. Berbekal review dari master-master RT dan ekspektasi seadanya, akhirnya saya coba menontonnya. Dan ternyata, suka! Desperately, Sad, Regret mungkin kata-kata tersebut bisa mendeskripsikan tentang film ini. Sepanjang film alurnya cukup lambat dan rada bingung. Sebenernya apa sih yang bikin si tokoh utama sampe sedih gitu. Ternyata makin ke ending makin jelas. Mantap! Saya tau tokoh utamanya yg jadi Meera di GoT, udah itu aja.

#5 Ziarah (2017)
Film yang sederhana, tentang perjalanan Mbah Sri mencari kuburan suaminya yang hilang pada saat Agresi Militer Belanda II. Yang bikin menohok adalah endingnya, bisa dikatakan ending yang sangat berbeda dari film-film Indonesia lainnya. Film ini pula bnyak mendapatkankan nominasi dan penghargaan di luar negeri. Bangga! Semoga makin banyak karya-karya anak bangsa lainnya yang sama bahkan lebih bagus daripada film ini. Terus maju perfilman Indonesia.

#4 Colossal (2017)
*Tarik, maaaang~ ๐Ÿ˜‚*
Surprisingly, suka banget sama film ini. Apalagi endingnya. Bhahahak Awalnya saya kira in film romance biasa yang disisipi sedikit Sci-fi. Ternyata beda, filmnya unik malahan out of the box, lucu pula ๐Ÿ˜‚. Semuanya itu tidak terlepas pula dari acting memukau Mbak Anne ๐Ÿ˜

#3 Bahubali 2 : The Conclusion (2017)
Bingung mau masukin peringkat berapa ini. Hahaha Merupakan sekuel dari film sebelumnya (yang kata kebanyakan orang ini adalah LotR-nya India cenah). Untuk segi ceritanya emang bagus, visual effects-nya pun sudah lumayan bagus kok (walau masih ada beberapa bagian yang kurang). Apalagi pas war-nya itu suka sekali, tegang, emosi dan kolosalnya dapet. Ya, walaupun pas perangnya itu saya lebih sukaan film pertamanya sih. Tapi ini gak kalah kerennya juga Mhehe

#2 Guardians of the Galaxy Volume 2 (2017)
*Kampreet, malah dapet gif yang ini ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚*
Gak pernah kepikiran bahwa rangking 2-nya itu film Superheroes ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Tapi jujur, selama nonton film ini saya enjoy banget. Santai dan gak kerasa udah beres aja padahal durasinya 2 jam-an lebih (apalagi nunggu sampe beres 5 after credit-nya mah Bhahahak). Emang dari film2 MCU ini, saya paling suka GotG, tokoh-tokohnya unik (maksudnya bukan setelan superheroes bangetlah), rusuh, selalu berantem gak jelas, tapi tetep saling melindungi layaknya seperti keluarga. Paket komplit pokonya. Apalagi Baby Groot ini berhasil banget mencuri perhatian saya. Gemes-gemes lucu ๐Ÿ˜‚

#1 Their Finest (2017)
Tidak seperti bulan-bulan sebelumnya, biasanya saya langsung bisa nentuin mana jawaranya. Bulan ini pada bagus-bagus, rata semua gak ada yang paling mencolok sendiri bagusnya ๐Ÿ˜‚ Akhirnya, pilihan saya jatuh ke film ini. Karena alasan pribadi sepertinya, menceritakan tentang film (produksi film) terus zaman perang pula. Udahlah saya suka! Yang membuat film ini terasa istimewa itu segala sesuatunya terasa natural, penggambaran zaman peperangannya pun dapat dikemas secara baik. Selain itu plotnya bagus, ada bagian yang bikin saya rada kaget juga sampai bilang WHY?! Naha kudu kitu? ๐Ÿ˜ข
Saya suka romance yang terjalin antara tokoh utamanya, awkward gitu tapi manis. Hahaha (Kalo gak percaya silahkan nonton saja, mungkin kalian punya persepsi yang berbeda).
Oh iya, film ini pun menjelaskan bahwa film sendiri memiliki power yang kuat ketika zaman peperangan (mungkin sebagian sudah tau, ada film yang dijadikan propaganda atau "cuci otak" yang digunakan oleh kalangan tertentu), di film ini produksi film digunakan sebagai pendongkrak semangat/sebagai kisah inspiratif untuk berjuang melawan musuhnya.

Selain film-film tersebut ada beberapa film yang mencuri perhatian saya (tapi tidak masuk top 10 ๐Ÿ˜–), diantaranya :

#Harapan1 Alien : Covenant (2017)

#Harapan2 King Arthur : Legend of the Sword (2017)

#Harapan3 Critical Eleven (2017)



0 comments:

Posting Komentar